Terungkap! Ini Alasan Smartphone Nokia Telat Masuk Indonesia

83 views

Gadget seperti tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia era digital seperti sekarang ini. Segala hal yang berbau gadget pun sudah memiliki peminatnya masing-masing. Dan jika anda yang ingin mengenal dan mengetahui berbagai informasi seputar gadget bisa mengunjungi laman ruangtekno.com.

Akan tetapi, berbicara masalah gadget tidak semuanya adalah tentang gadget dan bagaimana gadget itu. Namun anda juga bisa menikmati hal lain, seperti yang akan diungkapkan dalam artikel yang satu ini. Dimana kami akan membahas mengenai alasan smartphone Nokia kenapa terlamat masuk ke Indonesia.

Pada awalnya, Nokia merupakan brand nomor 1 dunia dengan produk mereka dan dengan OS mereka pada jaman dahulu. Dimana sebelum OS Android seperti yang digunakan oleh banyak smartphone saat ini, OS Symbian merupakan OS yang paling keren dan digunakan oleh ponsel-ponsel flagship jaman dulu. Dan Symbian sendiri diproduksi oleh Nokia. Nokia pun jadi ponsel nomor 1 di Indonesia. Namun, ketika Era smartphone tiba, kenapa Nokia terlambat memperkenalkan produk mereka ke Indonesia. Dan ternyata ini alasannya.

Pada dasarnya memang saat ini, Nokia 6.1 sudah dipasarkan di Indonesia. Namun, ada hal menarik dibalik waktu yang lama yang dibutuhkan brand asal Finlandia ini untuk kemudian memasarkan produk mereka ke Indonesia. Mengapa ponsel baru Nokia telat masuk ke Tanah Air? Sebut saja salah satu contohnya adalah Nokia 6.1 Plus yang memang masuk ke Indonesia, namun terlebih dahulu ponsel ini telah dijual di beberapa negara lain sebelum akhirnya berekspansi ke Indonesia. HMD Global pun ikut angkat bicara untuk urusan ini.

“Kalau mungkin teman-teman merasa mengapa Nokia lama masuk ke Indonesia, karena memang kami kesulitan memenuhi TKDN. Kami berusaha komplain dengan TKDN. Ada beberapa hal yang memang prosesnya tidak semudah dengan yang dibayangkan.”

Sebelumnya memang disebutkan bahwa India merupakan negara pertama yang didatangi oleh Nokia 6.1 Plus. Pada dasarnya memang ketika harus di Indonesia pun sebenarnya sudah siap. Hanya saja TKDN adalah hal yang masih di komplain oleh Indonesia. Dimana berbagai proses pun harus dilalui untuk akhirnya bisa memasarkan produk Nokia 6.1 di Indonesia. Namun pihaknya enggan menyebutkan prosesnya seperti apa hanya saja mereka mengklaim bahwa Nokia punya lisensi dan punya pabrik resmi di Batam.

Menyinggung masalah Nokia 6.1 Plus, bisa dibilang gagdet yang satu ini membawa spesifikasi yang cukup gahar untuk bersaing di pasar Indonesia. Sebut saja diantaranya adalah ukuran layar 6 inci beresolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel dan memiliki kerapatan maksimal hingga 401 piksel per inci. Layar ini sendiri punya teknologi panel IPS. Berbicara masalah OSnya, Nokia 6.1 Plus menggunakan Android 8.1 Oreo yang dijanjikan bakal bisa menikmati OS terbaru yakni Android P.

Sektor kamera juga layak jadi perhatian, pasalnya kamera utamanya ada dua yakni beresolusi 16 megapiksel ditambah dengan kamera dengan resolusi  5 megapiksel (depth sensor). Dimana sistem dual kamera ini pastinya akan memberikan efek bokeh pada tangkapan atau hasil jepretannya. Sementara itu, pada bagian depan dipasangkan kamera dengan resolusi yang tak kalah yakni 16 megapiksel. Setidaknya resolusi ini bisa dibilang cukup untuk kegiatan selfie dan juga video call tentunya.

Demikianlah informasi menarik seputar hadirnya Nokia 6.1 Plus di Indonesia. Jika anda masih membutuhkan banyak informasi menarik lainya tentang dunia teknologi dan gadget. Anda pun bisa berkunjung ke laman ruangtekno.comSemua bermanfaat dan terus haus akan informasi bermanfaat dan tidak hoax ya.

Tags: #Dinamika Nokia 6.1 Plus #Spesifikasi Nokia 6.1 Plus

Leave a reply "Terungkap! Ini Alasan Smartphone Nokia Telat Masuk Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Author: 
    author